Kamis, 10 Juli 2008

Jimbaran


Waktu honeymoon bulan Mei lalu, gw sama suami berlibur ke Bali. Di sana kita muter-muter pake motor, setiap pantai di sekitaran Kuta kita jabanin, termasuk Jimbaran. Jimbaran ini pantai yang terkenal dengan resto-resto seafoodnya yang buka waktu malam hari. Katanya, makanannya fresh, enak, n pemandangannya romantis punya...
So, gw n suami pergilah ke sana pada suatu malam. Dari Kuta kita langsung ke Jimbaran, yang ternyata lumayan kerasa jauh kalo pake motor. Setelah berangin-angin ria, akhirnya sampailah kita di Jimbaran. Whuaahh..., ternyata suasananya bener-bener romantis boo...
Meja-meja disusun rapi di atas hamparan pasir, lampion-lampion dipasang di setiap meja, bintang-bintang berkerlip, lampu-lampu kota terlihat dari kejauhan, dan debur ombak sesekali menyapa (halaaaahh..., bahasanya novelis banget seeeh...)
Gw langsung membayangkan akan menikmati makan malam romantis bareng suami, apalagi menunya seafood yang notabene makanan favorit gw. Gw dah sibuk mikir, mo pesen kepiting saos padang atau saos tiram ya? Ssssllrrruupp...
Berbeda sama gw yang pikirannya udah mau langsung makan aja, suami gw justru hati-hati banget milih restonya. Satu demi satu dia cek ada label halalnya ato enggak, yah, namanya juga di Bali, mayoritasnya kan non muslim. Dan ternyata tidak ada satu resto pun yang memasang label halal, hwaaa....
Akhirnya kita pulang dengan penuh kekecewaan, apalagi gw yang dah kebayang-bayang makan seafood. Malam itu kita harus puas makan di resto padang (lagi...), hiks hiks...
Tapi kita masih pingin makan di Jimbaran itu, karena suasananya emang romantis abiss.., tapi bagaimana caranya ya?
Besoknya, waktu kita mau memperpanjang rental motor, kita nanya-nanya sama pemiliknya tentang resto n kafe di Jimbaran itu, yang ternyata emang diragukan kehalalannya karena banyak menu yang dimasak dengan wine & vodka. Trus dia menyarankan supaya kita pergi ke pasar ikan (di Jimbaran juga) trus minta dimasakin sama warung muslim, udah gitu dimakan di tepi pantai. Hmmm, good idea juga nih kayaknya...
Pergilah kita Jimbaran malam itu, sampe pasar ikan ternyata udah banyak yang tutup (ternyata bukanya cuma sampe sore doang), jadinya nggak bisa makan kepiting deh, tapi nggak papa lah, kan masih bisa makan ikan bakar. Setelah beli ikan, trus kita minta bakarin sama warung-warung yang emang khusus nerima bakar ikan.
Pas udah mateng, kita langsung menuju pantai sambil menjinjing bungkusan ikan bakar, sambel, plus nasi anget. Tapi sesampainya di pantai, gw agak ragu-ragu mo makan duduk di pasir, soalnya kan gelap dah malem, nggak ada lilin lagi. Sedangkan beberapa meter dari tempat gw berdiri, berjajar resto-resto seafood yang gemerlapan itu, hiks hiks, jadi sedih, sempet kepikiran kayaknya nggak bakalan bisa nih makan di tepi pantai.
Pas lagi mikir-mikir mo makan di hotel aja, suami ngeliat ada meja-meja yang nggak dipake di salah satu resto, trus dia bilang mo nanya ke sana, kali-kali aja mejanya bisa disewa. Ya udah, akhirnya dia pergi ke sana n gw nunggu di tempat semula.
Nggak lama kemudian, dia manggil-manggil gw nyuruh dateng ke resto itu. Dengan agak-agak tengsin, gw jalan ke sana. Gw agak malu juga, nanti jangan-jangan kita dikirain nggak sanggup bayar makan di sana, padahal kan bukan itu masalahnya.
Pas nyampe sana, ternyata..., pegawainya baik-baik semua bo!
Mereka bilang nggak usah nyewa meja, tapi pake aja meja resto yang di tepi pantai itu. Trus kita digiring duduk di sana, dikasih tambahan lampion, dipinjemin piring-piring n sendok-garpu dan dilayani seperti pengunjung lainnya padahal kita bawa makanan sendiri!
Whuuaahh..., gw terharu sekaligus hepi bangetz! Akhirnya kita pesen coca-cola aja dari resto mereka, yah itung-itung sebagai ucapan terima kasih lah karena udah dibolehin makan di sana, hihihi...
Akhirnya, kesampaian juga makan
di tepi pantai, dengan lampion di meja, bintang-bintang berkerlip, lampu-lampu kota terlihat dari kejauhan, dan debur ombak yang sesekali menyapa (deeeuuu..., romantisnyaa...)
Dan untuk itu semua kita hanya perlu membayar 15 ribu rupiah saja (untuk coca-cola)
:D....


Ps: Foto diambil dari villaproperty.net, soalnya kita nggak sempet motret-motret saking sibuknya nyari cara supaya bisa makan di sana, hehehe... :P Yah, pokoknya suasananya seperti itulah...

2 komentar:

Lala mengatakan...

Oooii peeen!

Ah, kaw bikin ngiri aja..

Btw kalo gw yg ke sana mungkin ga kepikiran nanya2 kehalalan makanan...langsung hajar, pan ceritanya ga tau hehehehe

invictus mengatakan...

Halah! bocah yg satu ini..Kalo perginya ga sama misua pasti dah lgsg dihajar aja tuh seafood :))