Minggu, 13 Juli 2008

Bule dan Minyak Tawon


Ini masih cerita waktu di Bali, kejadiannya di Uluwatu.
Waktu itu kita sedang dalam perjalanan turun dari ujung bukit, tadinya mau ngeliat pura yang ada di sana, tapi ternyata nggak bisa juga. Yaah..., padahal udah capek-capek nanjak, nggak bisa liat. Tapi kalo dipikir-pikir, apa juga yang mau diliat ya, hehe..., itu kan pura tempat orang Hindu sembahyang.
Yah sudah, akhirnya kita turun lagi sajah, untung aja pemandangannya indah, jadi nggak begitu kerasa capek. Pas lagi turun, kita papasan sama bule-bule, trus ketika papasan sama suatu rombongan bule, kita tiba-tiba mencium bau yang sangat menyengat dengan dahsyat. Oh no, bau apakah gerangan??
Selidik punya selidik, setelah gw membongkar daftar memori aroma dalam otak gw (ceritanya kayak yang di novel Perfume itu, hihihi...), akhirnya gw menemukan bahwa itu adalah bau minyak tawon! Gubrak, tuh bule make minyak tawon seberapa banyak ya, baunya sampe sebegitunya, sedikit menyaingi aroma asin laut (halah, hiperbolic).
Trus gw berpikir, mungkin aja tuh bule ingin mencoba pengobatan tradisional asli Indonesia makanya dia make minyak tawon. Tapi..., bagaimana kalo ternyata tuh bule mengira kalo minyak tawon adalah parfum dengan aroma khas tropis, kayak cendana??
Waahh..., kacaw...

Tidak ada komentar: